Tips Dari Vera Wang Untuk Calon Pengantin

Vera Wang
Vera Wang, a Chinese-American fashion designer based in New York

Desainer Vera Wang dikenal dengan karya-karya gaun pengantinnya. Kini, ia pun berbagi nasihat untuk Anda, para calon mempelai wanita. Apa nasihatnya?

“Panjang gaun adalah kuncinya. Kalian harus memastikan sepatu tidak bisa terlihat. Gaunnya sudah pasti harus mengembang di bagian depan. Jika terlalu panjang di bagian depan, itu salah,” tuturnya seperti dilansir WWD.

Menurut Vera, agar sebuah pernikahan sukses, tidak seharusnya seorang pengantin wanita sampai harus mengangkat gaunnya. Jika itu dilakukan, akan sangat merepotkan saat si mempelai berjalan ke altar atau menyalami tamu.

Sedangkan dalam memilih sepatu, desainer kelahiran New York, 61 tahun lalu itu mengatakan sebaiknya pilih sepatu yang tidak terlalu ramai dengan detail. “Aku bukan tipe orang yang suka sepatu dengan hiasan Swarovski. Menurutku calon pengantin tidak perlu perhatian di bagian itu. Jika kamu menikah dengan orang yang lebih pendek, pakailah sepatu dengan hak pendek, sedangkan kalau kamu menikah dengan orang yang tinggi, pakai platform,” urainya.

Bagaimana dengan make-up? Vera pun tidak ketinggalan memberikan pendapatnya. Wanita yang pernah menjadi fashion editor di majalah Vogue selama 16 tahun itu mengatakan, jangan memakai make-up yang justru membuat Anda terlihat seperti orang lain.

“Jika kamu tidak pernah memakai eyeshadow berwarna biru atau ungu atau glitter, kenapa kamu harus memakainya di hari pernikahan?,” ucapnya.

Vera menambahkan, hal serupa pun berlaku pada rambut. Menurutnya beberapa stylist biasanya terlalu kreatif dalam menata dan mewarnai rambut calon pengantin. Ia pun menyarankan, memakai aksesoris dan jepit saja pun sudah cukup mengubah penampilan rambut Anda.

(eny/kik) wolipop.com

Leave a Reply